Persib Bandung harus menjalani laga berat di pertandingan pekan ke-1 Liga 1 2019. Karena kali ini mereka harus berhadapan dengan Persipura Jayapura di Stadion si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05) malam WIB. Namun beruntung, Persib berhasil melalui pertandingan ini dengan kemenangan 3-0. Dua gol Persib diborong oleh bomber asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan, masing-masing pada menit ke-45+2 dan 63. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Febri Hariyadi pada menit ke-68. Sementara itu, kemenangan melawan Persipura juga membuat Persib berhasil memecahkan 3 rekor penting

Kemenangan Perdana Robert Rene Alberts

Seperti yang diketahui, Persib baru saja menunjuk pelatih asal Belanda, Robert Rene Alberts sebagai pelatih baru mereka, menggantikan Miljan Radovic yang dipecat. Dengan demikian, hasil melawan Persipura adalah kemenangan perdana yang dipersembahkan oleh Robert di Liga 1 2019 untuk tim Maung Bandung.

Kemenangan Perdana Persib Tanpa Kehadiran Atep

Kualitas Persib memang sempat diragukan oleh para pendukungnya setelah mereka gagal total di Piala Presiden 2019 yang lalu. Akan tetapi kemudian manajemen melakukan pembenahan, termasuk mengganti pelatih dari Radovic ke Robert. Hasilnya pun sudah terlihat jelas di pertandingan pekan pembuka Liga 1 2019, di mana tim Maung Bandung sukses membungkam tim kuat Persipura.

Menariknya lagi kemenangan ini mereka raih tanpa adanya Atep, pemain yang selalu menjadi andalan dan bahkan kapten tim setidaknya dalam 10 musim terakhir. Atep sendiri memang sudah dilepas oleh manajemen Persib tak lama setelah Liga 1 2018 berakhir.

Memutus Tren Buruk di Laga Pembuka Liga 1

Dalam dua musim Liga 1 sebelumnya, Persib selalu kesulitan untuk meraih kemenangan di laga pembuka. Pada Liga 1 2017, Persib harus puas bermain imbang 0-0 melawan Arema FC, sementara pada musim 2018 mereka juga harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1 melawan PS TIRA. Namun kali ini Persib mampu memenangkan laga perdana Liga 1 2019 dengan mengalahkan Persipura.

Untuk mendapatkan berita dan prediksi bola terlengkap dan terpercaya, kamu bisa mengunjungi website Dothixala. Dijamin lengkap dan kamu tak bakal salah dalam menebak hasil pertandingan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *