Pada 19 Mei 2019 ini semua umat Buddha di dunia sedang memperingati hari Tri Suci Waisak, tak terkecuali para pemain sepak bola papan atas. Dalam Tri Suci Waisak ini para penganut Buddha memperingati tiga peristiwa penting sekaligus, yakni lahirnya Pangeran Siddharta Gautama, momen Pangeran Sidharta Gautama mencapai Penerangan Agung di usia 355 tahun, dan peristiwa wafatnya Siddharta Buddha Gautama di usia 80 tahun.

Berdasarkan informasi, Buddha bukanlah agama mayoritas penduduk di seluruh dunia. Karena menurut Pew Research Centre pada 2015, penganut agama Buddha di seluruh dunia hanya berkisar antara 487 juta. Meskipun demikian kemeriahan hari raya Tri Suci Waisak masih bisa dirasakan oleh umat yang merayakannya.

Sementara itu, di dunia sepak bola ada beberapa pemain bintang yang diketahui menjadi penganut agama Buddha. Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Mario Ballotelli

Ballotelli ternyata adalah penganut agama Buddha yang cukup taat. Diketahui bhawa bomber asal Italia itu mendalami ajaran agama Buddha sekaligus sebagai terapi bagi dirinya, baik fisik atau pun psikis. Dalam pengakuannya, Ballotelli menyebutkan bahwa dirinya sudah rajin membaca kitab Dharma dan berbagai buku tekait agama Buddha ketika masih membela Manchester City. Kemudian Ballotelli yang kini membela klub Perancis, Olympique Marseille juga menempatkan beberapa patung Buddha di sudut rumahnya untuk bermeditasi sekaligus menenangkan diri,

Roberto Baggio

Kemudian ada nama mantan pemain andalan Timnas Italia, Roberto Baggio. Meskipun sudah gantung sepatu sejak 2004 yang lalu, namun kisah hidup Baggio masih menarik untuk disimak. Berdasarkan informasi, Baggio diketahui menganut agama Buddha, meskipun dirinya lahir dari keluarga Katolik yang taat. Akan tetapi karena merasa tidak nyaman dengan agama yang sebelumnya dia anut, Baggio pun memutuskan untuk pindah keyakinan ke agama Buddha.

Fabien Barthez

Kemudian ada mantan kiper timnas Perancis, Fabien Barthez. Kiper berkepala plontos itu mengaku memilih menjadi penganut agama Buddha karena dirinya bisa merasakan kedamaian ketika menjadi penganut agama asal India tersebut. Setelah pensiun, kini Barthez tak segan-segan untuk menyerahkan hidupnya pada agama yang dia anut tersebut.

Mahmet Scholl

Yang terakhir adalah mantan pemain andalan Bayern Munich, Mahmet Scholl. Ia awalnya diketahui bukan pemeluk agama Buddha, akan tetapi kemudian Scholl mengakui bahwa dirinya menemukan jati dirinya ketika sedang mempelajari agama Buddha. Sejak saat itu lah dia pindah keyakinan dan menjadi pemeluk agama Buddha.

Nah itu lah beberapa pemain sepak bola yang diketahui menjadi penganut agama Buddha. Nah, bagi kamu yang mengikuti perkembangan dunia olahraga dan ingin bermain Sbobet, kamu bisa Login Sbobet di Winenlose.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *