Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan bersama Juventus. Meskipun baru saja didatangkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018, nama Ronaldo seakan langsung menjadi magnet bagi para penggemar Juventus. Di musim debutnya saja pemain yang dijuluki CR7 itu berhasil menjadi salah satu aktor penting di balik keberhasilan Juventus meraih gelar juara Serie A untuk yang ke-8 kali secara beruntun pada musim ini. Tidak hanya itu, Ronaldo juga berhasil mencetak 21 gol dan menyumbang 5 assists di Serie A.

Raih Penghargaan Pemain Terbaik Serie A

Prestasi itu pun membuat Ronaldo dianugrahi penghargaan pemain terbaik Serie A musim 2018/19. Penghargaan itu membuat Ronaldo berhasil mencatat rekor tersendiri. Pemain berusia 34 tahun itu pun menjadi satu-satunya pemain yang pernah meraih penghargaan sebagai pemain terbaik di tiga dari lima kompetisi terbaik Eropa.

Karena sebelum meraih penghargaan tersebut bersama Juventus, Ronaldo juga pernah meraih penghargaan pemain terbaik La Liga bersama Real Madrid pada musim 2013/14 yang lalu. Pada musim itu Ronaldo juga berhasil mempersembahkan gelar juara Copa del Rey dan Liga Champions Eropa.

Sebelum bergabung bersama Real Madrid pada musim panas 2009 yang lalu, Ronaldo juga pernah meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Premier Inggris ketika membela Manchester United. Tak tanggung-tanggung, Ronaldo berhasil dua kali menyabet penghargaan tersebut secara beruntun, masing-masing pada musim 2006/07 dan 2007/08. Pada kedua musim itu Ronaldo juga berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Premier Inggris untuk Manchester United.

Real Madrid Merana

Di sisi lain, keputusan Ronaldo untuk hengkang meninggalkan Real Madrid dan bergabung bersama Juventus adalah keputusan yang tepat. Karena sepeninggal dirinya dan mundurnya pelatih Zinedine Zidane, Real Madrid harus mengalami masa-masa suram dan dipastikan puasa gelar pada musim ini. Bahkan di kompetisi La Liga Spanyol mereka harus puas duduk di posisi ke-3 pada klasemen akhir. Mengenaskannya lagi, Los Blancos harus menutup musim 2018/19 dengan menelan kekalahan 0-2 dari Real Betis di Santiago Bernabeu. Di sisi lain, bagi kamu yang ingin bermain Sbobet, segera daftar disini, Winenlose, dijamin akan dapat keuntungan besar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *