Nama Kylian Mbappe di dunia sepak bola terus bersinar seiring dengan semakin membaiknya penampilannya. Pada musim panas 2018 yang lalu Mbappe juga menjadi bagian penting dari Timnas Perancis yang berhasil meraih gelar juara Piala Dunia, usai mengalahkan Kroasia di partai puncak. Kemudian pada musim 2018/19 Mbappe juga berperan penting atas keberhasilan PSG meraih gelar juara Ligue 1. Atas prestasi dan kemampuannya itu lah yang membuat Mbappe kemudian diminati banyak klub besar Eropa.

Baru-baru ini pemain berusia 20 tahun itu pun mengungkapkan bahwa dirinya masih haus akan tantangan baru. Hal itu ia ucapkan dalam malam penganugerahan Pemain Terbaik Liga Prancis musim 2018-2019, Minggu (19/5/2019) yang lalu. Dia menyebutkan bahwa dirinya ingin mendapat tanggung jawab yang lebih besar, baik ketika membela Les Parisiens atau ketika bersama tim lain.

Pernyataan itu pun membuat Mbappe dikabarkan bakal segera hengkang meninggalkan PSG. Akan tetapi klub yang bermarkas di Parc de Prince itu dengan tegas menyatakan bahwa mereka akan tetap mempertahankan Mbappe pada musim kompetisi 2019/20.

Mbappe Sempat Ingin ke Real Madrid

Kabar mengenai masa depan Mbappe ternyata menarik perhatian dari pelatih Arsenal, Unai Emery, yang juga sempat bekerja sama dengannya di PSG selama satu musim. Emery mengaku bahwa sebelum memutuskan pindah dari AS Monaco ke PSG, Mbappe sempat ingin bergabung bersama Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017. Padahal kala itu Barcelona juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya.

“Kami semua berupaya mendorongnya untuk memilih PSG. Saya juga meyakinkan Kylian serta ayahnya untuk ke PSG, meski sebenarnya ia ingin bergabung dengan Real Madrid. Pada saat itu juga ada peluang menuju Barcelona,” kata Emery, seperti dilansir Cadena SER.

Transfer Mbappe Sangat Mahal

Mbappe kemudian memilih untuk hengkang dari AS Monaco dan bergabung dengan PSG pada musim panas 2017 dengan status sebagai pemain pinjaman, disertai opsi pembelian secara permanen. Dengan penampilannya yang mengesankan, pihak PSG akhirnya mempermanenkan status Mbappe dengan nilai transfer yang sangat mahal, yakni menyentuh angka 180 juta euro atau setara 2,9 triliun rupiah. Dia pun resmi menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah sepak bola setelah Neymar, yang didatangkan PSG dari Barcelona dengan nilai transfer 222 juta euro atau 3,58 triliun rupiah. Nah, bagi kamu yang ingin bermain Casino online terpercaya, segera daftarkan dirimu di 988bet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *