Baru-baru ini pelatih kepala Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengumumkan 25 nama yang bakal dipanggil ke skuat untuk menjalani dua pertandingan FIFA Matchday pada Juni mendatang. Menurut jadwal yang telah ditentukan, Timnas Indonesia akan melawan tuan rumah Jordania pada 11 Juni dan pada 15 Juni 2019 mereka akan melawan Vanuatu.

Dalam pemanggilan kali ini terdapat banyak kejutan, di mana nama-nama yang sudah lama absen membela Timnas Indonesia kembali dipanggil, seperti halnya Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), Irfan Bachdim (Bali United), dan Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta). Selain itu juga ada nama gelandang andalan PSM Makassar, Marc Klok.

Pemanggilan Klok memang sangat mengejutkan, karena sampai saat ini sang pemain masih berstatus sebagai warga negera Belanda. Akan tetapi berdasarkan informasi yang diperoleh, Klok hanya akan menjalani latihan bersama, bukan menjadi bagian dari skuat Timnas Indonesia di dua pertandingan FIFA Matchday pada Juni nanti.

Dengan dipanggilnya Klok, Simon menginginkan agar pemain 26 tahun itu bisa merasakan atmosfer di skuat Timnas Indonesia. Karena bukan tidak mungkin Klok akan menjadi bagian tim Garuda, mengingat kini dirinya sedang dalam proses naturalisasi. Jika memang benar, maka ada tiga pemain yang terancam dengan kedatangan Klok di tubuh Timnas Indonesia.

Zulfiandi

Secara alami posisi Klok adalah sebagai gelandang bertahan, di mana dirinya juga mampu merusak permainan dan berduel dengan pemain lawan. Sementara posisi dan tipikal permainan pemain Madura United, Zulfiandi bisa dibilang mirip dengan Klok. Dengan kualitas yang lebih baik, bukan tidak mungkin Klok akan mampu menyingkirkan Zulfiandi dari skuat tim Garuda. Tapi bagi kamu yang tidak ingin tersingkirkan dan mengetahui lebih dalam soal casino, langsung saja klik tanimoto-auto.com.

Hanif Sjahbandi

Hanif memang tidak termasuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil ke timnas, namun pemain muda milik Arema FC itu merupakan gelandang andalan bagi Timnas Indonesia U-23. Dengan usia yang masih menginjak angka 22 tahun, bukan tidak mungkin dua atau tiga tahun mendatang dirinya akan masuk ke dalam skuat timnas senior. Akan tetapi secara permainan Hanif juga memiliki tipikal permainan yang sama dengan Klok, yakni destroyer.

Arthur Bonai

Kemudian gelandang PSIS Semarang, Arthur Bonai yang mendapat panggilan ke Timnas Indonesia posisinya juga akan terancam dengan kedatangan Klok. Karena Bonai dan Klok pun memiliki posisi yang sama, yakni sebagai gelandang tengah dan beberapa kali juga dioperasikan sebagai gelandang bertahan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *