Kompetisi papan atas Spanyol atau La Liga kini telah berakhir, di mana Barcelona berhasil keluar sebagai juara dengan koleksi 87 poin. Sementara di posisi kedua ada nama Atletico Madrid dengan koleksi 76 poin dan Real Madrid di posisi ketiga dengan 68 poin. Keberhasilan Barcelona meraih gelar juara La Liga musim ini semakin menegaskan dominasi mereka di Spanyol. Bersama Real Madrid, Barcelona seakan menjadi tim yang sangat sulit untuk dikalahkan dan silih berganti menjadi juara La Liga.

Akan tetapi terlepas dari kisah klasik antara Barcelona dan Real Madrid, La Liga musim 2018/19 memiliki 5 kisah fantastis yang patut untuk diperbincangkan. Selengkapnya adalah sebagai berikut.

Borja Iglesias

Kisah fantastis pertama yang terjadi di La Liga adalah keberhasilan rekrutan baru Espanyol, Borja Iglesias pada musim panas 2018. Meskipun tak memiliki nama besar dan sempat diragukan banyak pihak, namun Borja berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan dengan mencetak 17 gol di sepanjang musim. Tidak hanya itu, Borja juga memiliki peran besar dalam mengantarkan Espanyol meraih tiket ke Liga Europa musim 2019/20.

Marc Cucurella

Marc Cucurella adalah pemain milik Eibar yang dipinjam dari Barcelona. Meskipun masih berusia 20 tahun, namun Marc berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan di sisi pertahanan sebelah kiri. Pada November 2018 yang lalu dirinya berhasil mengantarkan Eibar mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-0, dan ia juga mencetak gol ke gawang Barcelona pada laga pekan terakhir La Liga 2018/19.

Real Valladolid

Real Valladolid menjadi satu-satunya tim promosi yang berhasil bertahan di La Liga musim depan. Karena dua tim promosi lainnya, Rayo Vallecano dan Huesca harus terdegradasi ke kompetisi kasta kedua.

Athletic Bilbao

Musim depan Athletic Bilbao dipastikan akan tetap bertahan di kompetisi La Liga, setelah pada musim 2018/19 berhasil menduduki posisi ke-8 di klasemen akhir. Keberhasilan itu membuatnya sebagai salah satu tim di Spanyol yang tidak pernah terdegradasi ke kompetisi kasta kedua.

Getafe CF

Yang terakhir adalah Getafe, karena meskipun tidak memiliki pemain berkelas, namun mereka berhasil menduduki posisi ke-5 di klasemen akhir La Liga dan dipastikan lolos ke Liga Europa musim 2019/20. Nah, untuk mengetahui perkembangan La Liga lebih lanjut dan casino, langsung saja klik tanimoto-auto.com.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *