Liga Europa musim 2018/19 telah resmi berakhir dengan menghadirkan Chelsea sebagai sang juara. Klub berjuluk The Blues itu berhasil memenangkan laga final antar sesama wakil Inggris, Arsenal dengan skor 4-1 di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/05) dini hari WIB. Pada pertandingan itu pemain Chelsea asal Belgia, Eden Hazard berhasil keluar sebagai pahlawan setelah mencetak dua dari empat gol timnya ke gawang Arsenal.

Final Liga Europa Kurang Meriah

Meskipun pertandingan berjalan seru dan menghadirkan banyak gol, namun gelaran final Liga Europa musim 2018/19 dianggap kurang meriah. Karena pada pertandingan tersebut terlihat masih banyak kursi stadion yang kosong tak berpenghuni. Berdasarkan informasi yang diperoleh, laga final Liga Europa kali ini hanya dihadiri oleh 6 ribu penonton, cukup jomplang dengan kapasitas stadion sebesar 68 ribu penonton. Jelas saja minimnya jumlah penonton membuat pertandingan berjalan kurang seru, karena pada tayangan langsung di televisi terlihat banyak kursi penonton yang masih kosong.

Venue Laga Final Terlalu Jauh

Bukan soal pertandingan yang kurang menarik atau tidak, akan tetapi banyak yang menganggap bahwa minimnya jumlah penonton yang menghadiri laga final tak lepas dari jarak venue yang sangat jauh bagi suporter kedua tim yang mayoritas berasal dari London, Inggris. Menurut informasi, jarak antara London ke Baku, Azerbaijan adalah sejauh 2.864 mil. Tentu saja jauhnya venue pertandingan membuat harga tiket transportasi udara menuju ke sana menjadi sangat mahal, yakni seharga 7,5 hingga 10,5 juta rupiah.

Laga Final Seperti Pertandingan Uji Coba

Dengan minimnya jumlah penonton yang hadir langsung menyaksikan pertandingan, tentu saja hal ini membuat laga final Liga Europa tak ubahnya seperti laga persahabatan. Karena memang seperti yang telah diketahui, laga persahabatan memang tak banyak diminati penonton sehingga stadion pun tampak sepi, layaknya yang terjadi di final Liga Europa musim 2018/19.

Dengan kejadian ini, tentu saja hal itu bisa menjadi pelajaran bagi UEFA selaku federasi sepak bola Eropa agar lebih cermat lagi dalam memilih venue laga final. Namun bagi kamu gak perlu bingung untuk memilih tempat bermain Play1628, karena kamu bisa langsung klik Imagerous.com.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *