Tak terasa kompetisi Liga Champions Eropa musim 2018/19 sudah mulai memasuki tahap akhir. Laga final sendiri akan mempertemukan sesama wakil Inggris, Tottenham Hotspur melawan Liverpool di kandang Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, Minggu (02/06) dini hari mulai pukul 02:00 WIB. Laga final ini pun dipastikan bakal berlangsung ketat dan dalam tempo yang tinggi layaknya laga final kompetisi bergengsi lainnya.

6 Pemain Masih Berpuasa Jelang Jalani Laga Final

Meskipun demikian, ternyata beberapa pemain beragama Islam dari kedua finalis masih menjalankan ibadah puasa. Karena memang laga final Liga Champions musim ini dilangsungkan di penghujung bulan suci Ramadhan, di mana semua umat muslim diwajibkan untuk berpuasa terkecuali karena suatu halangan tertentu.

Di kubu Tottenham Hotspur, ada dua pemain beragama Islam yang masih menjalani puasa jelang laga penting kali ini, yakni Moussa Sissoko dan Serge Aurier. Sementara di kubu Liverpool ada empat pemain yang menjalankan ibadah puasa, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, Naby Keita, dan Xherdan Shaqiri. Hanya saja untuk Keita dipastikan tidak akan bermain pada laga final kali ini, mengingat dirinya masih harus menepi karena alasan cedera.

Pemain Tetap Berpuasa Saat Wasit Meniup Peluit Tanda Kick-Off

Sementara kelima pemain lainnya dipastikan akan tetap menjalankan ibadah puasa ketika wasit meniup peluit tanda kick-off pertandingan. Karena menurut jadwal yang telah dirilis oleh UEFA, laga final akan mulai dimainkan pada pukul 21:00 waktu setempat. Sementara menurut laman Muslim Pro, waktu berbuka puasa di Madrid jatuh pada pukul 21:44 waktu setempat.

Sementara itu, Salah juga memastikan bahwa dirinya akan tetap berpuasa saat menjalani pertandingan nanti. Karena dia tidak menjadikan ibadah puasa sebagai beban, dan justru ia mengangap bahwa puasa adalah ibadah yang menjadikannya lebih tenang dan gembira.

“Puasa sangat bermakna buat saya. Karena itu, saya sangat senang dan merasa baik-baik saja,” ujar Salah di Inggris dilansir King Fut, belum lama ini.

Di sisi lain, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp juga tidak mempermasalahkan para pemainnya yang memilih untuk tetap berpuasa pada laga final Liga Champions kali ini. “Sama sekali tidak masalah dengan para pemain yang menjalankan puasa, karena saya menghormati agama mereka,” kata Klopp.

Untuk kamu yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Liga Champions sambil bermain Joker123, langsung saja klik Imagerous.com.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *