Liga 1 2019 sudah menyelesaikan 3 pekan perdananya dan kini tengah memasuki masa libur untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 1440 Hijriah. Meskipun masih berlangsung 3 pekan, namun Liga 1 2019 sudah banyak memunculkan cerita menarik, baik mengenai klub atau pemain secara individu. Dari sekian banyak cerita yang terjadi hingga pekan ke-3, yang paling menarik perhatian adalah mengenai tumpulnya lini depan Persebaya Surabaya.

Finalis Piala Presiden 2019 itu sampai sejauh ini masih berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan koleksi 2 poin dari 3 laga yang sudah dijalani. Dua hasil imbang itu mereka raih saat melawan Kalteng Putra dan PSIS Semarang, masing-masing dengan skor 1-1 dan kedua laga itu sama-sama dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sementara satu-satunya kekalahan yang mereka derita adalah saat ditaklukkan tuan rumah Bali United dengan skor 2-1.

Hasil minor yang diraih Persebaya pada awal kompetisi musim ini mendapat sorotan tajam dari para suporter fanatiknya. Mereka menuntut agar manajemen segera melakukan evaluasi, terutama untuk posisi pelatih dan lini depan. Karena memang dari tiga laga yang dijalani lini depan Persebaya bisa dibilang sangat tumpul. Nah, berikut adalah 3 alasan yang diduga menjadi penyebab atas tumpulnya lini depan Persebaya.

Hilangnya Goal Getter

Pada awal musim ini Persebaya harus kehilangan goal getter-nya, yakni Amido Balde, yang masih dibekap cedera. Pelatih Djadjang Nurdjaman pun sempat mencoba beberapa opsi di lini depan dengan memasang Irfan Jaya, Osvaldo Haay, hingga Manuchekhr Dzhalilov, namun semuanya harus berakhir dengan hasil yang mengecewakan.

Badai Cedera

Meskipun kompetisi baru berjalan 3 pekan, namun Persebaya sudah harus dihadapkan dengan masalah yang sangat pelik, di mana banyak pemain pilar mereka yang menderita cedera, seperti kiper Miswar Saputra, Otavio Dutra, Oktavianus Fernando, hingga Amido Balde.

Individu Lemah

Berdasarkan analisa sementara dari pelatih, disebutkan bahwa kualitas individu para pemain Persebaya masih lemah. Sehingga mereka pun tidak bisa menjalankan strategi yang diterapkan pelatih dengan sempurna. Kalau kamu gak pingin mengalami nasib tragis seperti Persebaya dalam permainan Joker123, langsung saja kunjungi Imagerous.com. Dijamin kamu akan mendapat banyak keuntungan di sana, dan ada juga update berita sepak bola terbaru.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *