Bek Liverpool asal Belanda, Virgil van Dijk kini mulai mendapat banyak dukungan untuk bisa meraih penghargaan Ballon d’Or 2019. Banjir dukungan yang ia dapatkan tidak lepas dari keberhasilannya mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions untuk yang keenam kalinya sepanjang sejarah, setelah di partai puncak mereka sukses menumbangkan perlawanan Tottenham Hotspur dengan skor 0-2. Tidak hanya itu, Van Dijk juga berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan di Liga Premier Inggris, dan dirinya pun terpilih sebagai PFA Player of the Year.

Kesempatan Van Dijk untuk meraih Ballon d’Or 2019 juga semakin besar setelah dua pesaing beratnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tengah dalam performa yang menurun. Meskipun demikian, Van Dijk tetap bisa gagal meraih Ballon d’Or 2019 meskipun sudah menunjukkan penampilan terbaik dan mempersembahkan gelar juara untuk Liverpool. Berikut adalah 3 faktor yang bisa menggagalkan Van Dijk meraih Ballon d’Or 2019.

Inkonsisten di Paruh Musim Pertama 2019/20

Pada umunya penghargaan Ballon d’Or akan diberikan di penghujung tahun, dalam kesempatan kali ini mungkin akan diberikan pada Desember 2019. Van Dijk pun bisa tergelincir dari persaingan meraih Ballon d’Or 2019 jika dirinya gagal menunjukkan performa terbaik di paruh pertama musim 2019/20. Kemudian jika dia gagal mengantarkan Liverpool memenangkan Piala Super Eropa 2019 melawan Chelsea, peluang Van Dijk untuk meraih Ballon d’Or 2019 pun bisa menurun. Nah, bagi kamu yang ingin mendapat peluang menang yang lebih besar dalam bermain Sbobet Casino, langsung saja klik 988Sport.net.

Ballon d’Or Jarang Dimenangkan Pemain Bertahan

Dalam sejarah, para pemain bertahan jarang ada yang berhasil memenangkan penghargaan Ballon d’Or. Menurut catatatn, sepanjang sejarah hanya ada tiga bek yang mampu memenangkan Ballon d’Or, mereka adalah Franz Beckenbauer (1972, 1976), Matthias Sammer (1996), dan Fabio Cannavaro (2006). Bek terakhir yang memenangkan Ballon d’Or adalah Cannavaro, di mana kala itu dirinya berhasil mengantarkan Juventus meraih gelar juara Serie A dan mengantarkan Timnas Italia juara Piala Dunia 2006.

Tanpa Kompetisi Internasional

Meskipun membuat catatan apik di level klub, namun Van Dijk gagal memberikan prestasi yang membanggakan di level internasional bersama Belanda. Bahkan Timnas Belanda gagal berpartisipasi di Piala Dunia 2018.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *