Masa depan striker asal Spanyol, Suso, bersama AC Milan nampaknya masih dipenuhi dengan tanda tanya. Karena pemain yang didatangkan dari Liverpool pada tahun 2015 itu dikabarkan menuntut kenaikan gaji dua kali lipat dalam kontrak barunya sehingga mencapai angka 6 juta euro atau 96 miliar rupiah per musim. Permintaan itu sendiri sulit untuk dipenuhi oleh AC Milan, mengingat klub penghuni San Siro itu kini tengah dilanda krisis keuangan dan harus berhadapan dengan Financial Fair Play.

Rumor kepindahan Suso pun semakin memanas setelah agen sang pemain, Alessandro Luci diklaim baru saja mengadakan pertemuan dengan manajemen AC Milan. Sementara itu, klub raksasa Spanyol, Aletico Madrid dikabarkan mencoba memanfaatkan situasi tersebut dengan membujuk Suso untuk hengkang dan bergabung bersama mereka di Wanda Metropolitano. Atletico Madrid sendiri memang membutuhkan striker baru, setelah mereka hampir dipastikan bakal kehilangan Antoine Griezmann.

Akan tetapi jika Suso benar-benar hengkang ke Atletico Madrid, AC Milan diprediksi akan mengalami 3 kerugian seperti yang berikut ini.

Kontributif

Suso memberikan kontribusi yang nyata untuk AC Milan pada musim kompetisi 2018/19, dengan mencetak 8 gol dan menyumbang 10 assists di semua kompetisi. Selain itu, Suso juga menjadi raja tendangan bebas yang dimiliki oleh AC Milan, di mana dirinya mampu mencetak 3 gol melalui situasi tendangan bebas di Serie A 2018/19.

Cocok dengan Gaya Permainan Marco Giampaolo

Musim lalu Suso lebih banyak ditempatkan di pos penyerang kanan dalam formasi 4-3-3. Kemampuannya pun dianggap sesuai dengan formasi favorit calon pelatih anyar AC Milan, Marco Giampaolo, yang terbiasa menggunakan skema 4-3-1-2 selama melatih di Sampdoria. Tidak hanya itu, Giampaolo juga bisa mengembangkan strateginya dengan menggunakan skema 4-2-3-1 atau pun 4-3-3, yang di mana Suso juga cocok untuk dimainkan dalam formasi tersebut.

Terlalu Murah

AC Milan akan mengalami kerugian secara finansial jika harus melepas Suso ke Aletico Madrid pada musim panas 2019 kali ini, mengingat pemain berusia 25 tahun itu hanya bernilai maksimal 30 juta euro atau setara 482 miliar rupiah. Dengan kualitas yang dimiliki, mempertahankan Suso minimal selama satu musim adalah hal yang tepat, sebelum kemudian AC Milan bisa menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. Untuk kamu yang ingin daftar Sbobet terpercaya dan bergelimang bonus, langsung saja kunjungi 988Bet.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *