Copa America 2019 kini sudah mulai memasuki macthday ketiga, di mana semua pertandingan pada matchday kali ini dipastikan bakal sangat menentukan. Dari laga lanjutan Grup B, Timnas Argentina akan menentukan nasibnya di laga terakhir melawan Qatar yang bakal dilangsungkan di Arena do Grêmio (Porto Alegre, Rio Grande do Sul), Senin (24/06) dini hari mulai pukul 02:00 WIB.

Qatar

Saat ini Qatar masih duduk di posisi ke-3 klasemen sementara Grup C dengan koleksi 1 poin dari dua pertandingan yang dijalani. Untuk bisa menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya, tentu saja Qatar dituntut untuk memenangkan pertandingan kali ini.

Hanya saja mengalahkan Argentina juga bukan perkara yang mudah, terlebih melihat kualitas skuat mereka yang berada jauh di bawah tim Tango. Sementara itu, ini bukan pertandingan pertama yang mempertemukan kedua tim, karena sebelumnya keduanya juga pernah bertemu dalam laga uji coba yang berlangsung tahun 2005 silam, di mana kala itu Argentina mampu menang dengan skor 3-0.

Kekalahan itu pun seakan semakin menegaskan bahwa untuk saat ini para pemain Qatar masih kalah kualitas dengan pemain Timnas Argentina. Meskipun demikian, para pemain Timnas Qatar masih memiliki peluang untuk menjungkalkan Argentina, terutama dengan mematikan pergerakan Lionel Messi.

Hal itu berkaca pada dua pertandingan Argentina sebelumnya di Grup C, di mana para pemain lawan berhasil mematikan pergerakan Messi dan permainan tim Tango pun tak berjalan sesuai dengan rencana. Karena sampai saat ini pelatih tim Tango masih menjadikan Messi sebagai pusat serangan.

Argentina

Sementara itu kini Argentina masih berada di dasar klasemen Grup C, juga dengan koleksi 1 poin. Hanya saja Qatar lebih berhak menduduki posisi ketiga, karena mereka unggul dalam hal selisih gol dari Timnas Argentina. Dengan skuat dan nama besar yang dimiliki oleh Argentina, bisa dibilang tim Tango akan memiliki tekanan yang lebih besar untuk memenangkan pertandingan kali ini. Karena kekalahan pada laga ini akan membuat Argentina angkat koper lebih cepat dari Copa America 2019.

Pada pertandingan nanti pelatih Argentina, Lionel Scaloni dituntut lebih kreatif dalam mengatur strategi demi bisa menjungkalkan Qatar. Dirinya harus mampu membuat rencana cadangan yang benar-benar efektif ketika permainan Messi berhasil dimatikan oleh para pemain tim lawan.

Selain itu, dirinya juga dituntut untuk memperbaiki lini depannya, yang sejauh ini tampil tumpul dengan hanya mampu mencetak 1 gol. Bahkan satu gol yang dicetak oleh Argentina ke gawang Paraguay juga hasil dari tendangan penalti yang dilakukan oleh Messi.

Head to Head Qatar vs Argentina

16/11/05 Qatar 0 – 3 Argentina

Lima Pertandingan Terakhir Qatar

25/01/19 Korea Selatan 0 – 1 Qatar

29/01/19 Qatar 4 – 0 UAE

01/02/19 Japan 1 – 3 Qatar

06/06/19 Brazil 2 – 0 Qatar

17/06/19 Paraguay 2 – 2 Qatar

Lima Pertandingan Terakhir Argentina

21/11/18 Argentina 2 – 0 Mexico

23/03/19 Argentina 1 – 3 Venezuela

27/03/19 Morocco 0 – 1 Argentina

08/06/19 Argentina 5 – 1 Nicaragua

16/06/19 Argentina 0 – 2 Kolombia

Prediksi Line Up Qatar sv Argentina

Qatar (4-3-3): Saad Al Sheeb; Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Pedro Miguel Correia, Abdulaziz Hatem; Assim Madibo, Tarek Salman, Bassam Hisham; Hassan Al Heidos, Almoez Ali, Akram Afif

Argentina (4-3-3): Armani; N. Otamendi, N. Tagliafico, G. Pezzella, R. Saravia, A. Di María, L. Paredes, G. Rodríguez; G. Lo Celso, L. Messi, S. Agüero

Prediksi Skor Qatar vs Argentina: 0 – 1

Untuk kamu yang ingin menjadi agen bola dan mendapat keuntungan yang besar, langsung saja bergabung dengan mengunjungi 988Bet.org.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *