Pertandingan perdana Grup C Piala Afrika 2019 akan menyuguhkan laga seru dan menarik, di mana Senegal akan berjumpa dengan Tanzania di 30 June Stadium, Senin (24/06) mulai pukul 12:00 malam WIB. Meskipun Senegal memiliki skuat yang lebih mumpuni, namun mereka dipastikan tidak akan bisa mengalahkan Tanzania dengan mudah.

Senegal

Senegal bisa dibilang tergabung di grup yang tidak mudah, karena di Grup C sendiri mereka harus bergabung bersama Aljazair yang juga menjadi kekuatan utama sepak bola Afrika. Akan tetapi jika melihat dari dua pesaing lainnya, yakni Kenya dan Tanzania, Senegal bersama Aljazair masih lebih difavoritkan untuk bisa lolos ke babak knock-out.

Meskipun demikian, Senegal juga tidak bisa serta merta meremehkan kekuatan dari Tanzania. Pada laga nanti para pemain Senegal juga diwajibkan untuk menunjukkan penampilan terbaiknya dan bermain disiplin. Karena meskipun tidak memiliki pemain bintang, namun Tanzania berpotensi membahayakan gawang Senegal melalui serangan balik cepat.

Pada pertandingan nanti Senegal kemungkinan akan menggunakan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan Mbaye Niang dan Sadio Mane di lini depan. Sementara di lini belakang mereka masih memiliki Kalidou Koulibaly yang tampil kokoh bersama Napoli. Laga ini juga bisa menjadi ajang pembuktian bagi Mane, setelah di musim 2018/19 berhasil menjadi top skor Liga Premier Inggris dan mengantarkan Liverpool juara Liga Champions Eropa.

Tanzania

Di sisi lain, Tanzania yang kalah kualitas dibanding dengan Senegal juga masih berpeluang untuk memenangkan pertandingan kali ini. Namun mereka harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apa pun untuk bisa menjadi gol. Karena diyakini dengan keberadaan Koulibaly di lini belakang Senegal, para pemain Tanzania tidak akan mendapat banyak peluang untuk mencetak gol.

Jelang pertandingan ini Tanzania mendapat modal yang cukup apik, setelah di laga terakhir berhasil menahan imbang Zimbabwe. Tidak hanya itu, Tanzania juga memiliki kenangan manis ketika laga melawan Senegal, di mana pada pertemuan terakhir mereka bermain imbang dengan skor 1-1. Hasil itu pun seakan menjadi bukti bahwa Tanzania juga bisa menjadi ancaman nyata bagi Senegal.

Pada laga nanti Senegal kemungkinan akan menggunakan formasi 4-5-1 dengan menumpuk pemain di lini tengah demi meredam agresifitas para pemain Senegal.

Head to Head Senegal vs Tanzania

24/03/07 Senegal 4 – 0 Tanzania

02/06/07 Tanzania 1 – 1 Senegal

Lima Pertandingan Terakhir Senegal

17/10/18 Sudan 0 – 1 Senegal

17/11/18 Guinea Khatulistiwa 0 – 1 Senegal

24/03/19 Senegal 2 – 0 Madagascar

27/03/19 Senegal 2 – 1 Mali

16/06/19 Senegal 1-0 Nigeria

Lima Pertandingan Terakhir Tanzania

13/10/18 Tanjung Verde 3 – 0 Tanzania

16/10/18 Tanzania 2 – 0 Tanjung Verde

18/11/18 Lesotho 1 – 0 Tanzania

24/03/19 Tanzania 3 – 0 Uganda

14/06/19 Mesir 1 – 0 Tanzania

Prediksi Line Up Senegal vs Tanzania

Senegal: K. N’Diaye, S. Sane, K. Koulibaly, M. Wague, Y. Sabaly; A. N. N’Diaye, P. N’Diaye, I. Gueye; Sadio Mane, I. Sarr, Mbaye Niang.

Tanzania: Manula, Banda, Yondani, Mwantika, Kapombe, Ndemla, Juma, Mkude, Mkami, Samatta, Msuva.

Prediksi Skor Senegal vs Tanzania: 3 – 0

Bagi kamu yang hobi bermain sepak bola dan sering menyaksikan pertandingan sepak bola, langsung saja bergabung sebagai agen bola hanya di 988Bet.org dan nikmati banyak keuntungannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *