Bintang andalan Juventus, Cristiano Ronaldo disebut mustahil untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2019. Penghargaan itu sendiri akan diberikan kepada pemain yang paling berprestasi baik bersama klub atau pun negara di musim sebelumnya. Jika melihat prestasinya, sebenarnya Ronaldo berpeluang untuk memenangkan Ballon d’Or 2019 karena berhasil mengantarkan Juventus juara Serie A dan Timnas Portugal memenangkan trofi UEFA Nations League. Akan tetapi karena adanya 3 alasan ini membuat Ronaldo diprediksi tidak akan memenangkan Ballon d’Or 2019.

Kompetitor

Pada musim-musim sebelumnya Ronaldo hanya bersaing ketat dengan bintang Barcelona, Lionel Messi dalam penghargaan Ballon d’Or. Akan tetapi pada musim ini mantan bintang andalan Manchester United itu harus bersaing ketat dengan banyak pemain top dunia, mulai dari Virgil van Dijk, Kylian Mbappe, Raheem Sterling, hingga Sergio Aguero. Dengan semakin banyaknya pesaing, nama Ronaldo diprediksi akan tenggelam dalam persaingan meraih penghargaan Ballon d’Or 2019.

Kegagalan di Liga Champions

Juventus yang memiliki skuat berkualitas harus menerima kenyataan pahit dengan disingkirkan oleh wakil Belanda, Ajax Amsterdam pada babak 8 besar Liga Champions Eropa dengan skor agregat 2-3. Padahal secara kualitas para pemain Ajax Amsterdam masih berada di bawah Juventus, mereka juga lebih banyak diperkuat oleh para pemain muda yang minim pengalaman di kompetisi sekelas Liga Champions. Sementara pesaing utamanya, Van Dijk berhasil mengantarkan Liverpool juara Liga Champions musim ini. Dengan demikian, nama Ronaldo sudah tidak akan diperhitungkan lagi sebagai calon terkuat peraih penghargaan Ballon d’Or 2019.

Statistik Individu

Sejak meninggalkan Real Madrid, performa Ronaldo bisa dibilang tidak terlalu berkilau. Karena pada musim 2018/19 kemarin dirinya hanya berada di urutan keempat daftar top skor Serie A dengan koleksi 21 gol, tertinggal 5 gol dari bomber gaek Sampdoria, Fabio Quagliarella yang mampu keluar sebagai top skor dengan koleksi 26 gol.

Meskipun sampai saat ini belum ada informasi pasti kapan dilangsungkannya malam penghargaan Ballon d’Or 2019, namun berdasarkan pengalaman sebelumnya malam penghargaan bergengsi tersebut akan dilangsungkan pada Desember mendatang.

Untuk kamu yang ingin mendapat lebih banyak keuntungan dalam bermain sbobet, langsung saja bergabung dengan 988BET dan nikmati update informasi sepak bola terbaru hanya di lojistiksektoru.com.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *