Federasi sepak bola tertinggi di dunia, FIFA, memastikan bahwa Indonesia akan bersaing dengan Thailand-Myanmar untuk maju dalam pencalonan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Hal ini merujuk pada pernyataan sebelumnya yang mengatakan bahwa sampai saat ini sudah ada 8 negara dari seluruh dunia yang telah menunjukkan kesiapannya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Mengenai rumor tersebut, kemudian Fox Sport mengonfirmasi bahwa Thailand akan bergabung dengan Myanmar untuk maju sebagai calon tuan rumah bersama Piala Dunia U-202 21. Dengan demikian mereka dipastikan bakal menjadi salah satu pesaing kuat bagi Indonesia yang maju sebagai penawar tunggal untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia di kelompok umur tersebut.

“Sebanyak delapan anggota FIFA yang berminat menggelar Piala Dunia U-20 2021 telah mengonfirmasi partisipasinya di dalam proses penawaran dengan mengumpulkan syarat dan ketentuan yang relevan sebelum 21 Juni. Karena beberapa negara memilih penawaran gabungan, sehingga lima penawaran akan bersaing dan bersiap mengumpulkan proposal sebelum 30 Agustus,” tulis pernyataan AFC selaku federasi sepak bola Asia di laman resminya.

Perlu diketahui, tiga dari lima penawar adalah negara Asia, yakni tuan rumah bersama Thailand-Myanmar, Bahrain-Uni Emirat Arab, dan calon tuan rumah tunggal Indonesia. Sementara dua penawar lainnya adalah negara Amerika Latin, yakni Brasil dan Peru.

Sedangkan berdasarkan panduan proses biding, FIFA akan kembali meninjau dan menilai setiap proposal yang diterima. Nantinya keputusan akhir terkait para penawar akan dilakukan oleh Dewan FIFA pada pertemuan di Shanghai, China, 23-24 Oktober 2019 mendatang.

Menindaklanjuti hal tersebut, PSSI selaku federasi sepak bola tertinggi di Indonesia sudah menyiapkan 6 stadion sebagai venue pertandingan, beberapa di antaranya adalah Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), dan Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor).

Selain Piala Dunia U-20 2021, Indonesia juga berambisi untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang. Hanya saja dalam pencalonan tersebut Indonesia tidak akan sendiri, melainkan bakal menggandeng Australia untuk maju sebagai calon tuan rumah bersama.

Mau mendapat lebih banyak keuntungan dari permainan poker dan casino? Langsung saja kunjungi 988bet.biz dan bergabung dengan 988bet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *