Bursa transfer pemain adalah saat yang pas bagi klub-klub Eropa untuk berbenah dan mendatangkan sejumlah pemain demi memperkuat skuatnya di musim depan. Bahkan untuk bisa mendatangkan pemain incarannya, tidak jarang klub Eropa akan mengeluarkan dana yang cukup besar bahkan hingga mencapai angka triliunan rupiah. Lihat saja bagaimana ketika Real Madrid rela mengeluarkan uang 100 juta euro atau sekitar 1,6 triliun rupiah demi mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea. Kemudian juga ada Atletico Madrid yang mendatangkan Joao Felix dari Benfica dengan nilai transfer 126 juta euro atau sekitar 2 triliun rupiah, dan baru saja Barcelona mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid seharga 120 juta euro atau sekitar 1,9 triliun rupiah.

Banyaknya aktivitas jual beli pemain yang melibatkan uang besar di bursa transfer musim panas tahun ini menunjukkan bahwa kecenderungan pasar sudah berubah di setiap tahunnya. Tidak ada lagi pemain yang bisa dibeli dengan harga murah dan hal itu menuntut klub untuk menyiapkan uang transfer dalam jumlah yang sangat besar. Nah, menurut analisa setidaknya ada 3 alasan utama yang membuat klub-klub Eropa cenderung boros pada bursa transfer musim panas tahun 2019. Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Persaingan Ketat

Borosnya klub-klub pada bursa transfer musim panas tahun ini tidak lepas dari ambisi mereka yang ingin menjuarai setiap kompetisi atau kejuraan yang diikuti. Tanpa mendatangkan pemain bintang, mimpi mereka untuk menjuarai sebuah kompetisi mungkin hanya akan menjadi angan-angan belaka. Namun sebagai risikonya mereka harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar untuk mendatangkan pemain berkualitas.

Alasan Sponsor

Alasan lainnya adalah mereka tidak ingin mengecewakan para sponsor. Karena setiap sponsor pasti menginginkan agar klub mampu meraih gelar juara demi menaikkan nilai jual produk mereka. Untuk menjadi juara, tentu saja klub harus mendatangkan para pemain berkualitas.

Harga Pasar Pemain

Harga pemain saat ini bisa dibilang telah melonjak tinggi jika dibandingkan dengan harga pemain di bursa transfer sebelumnya. Keberadaan taipan asal Timur Tengah yang menjadi pemilik beberapa klub elit sedikit mempengaruhi harga pasar pemain. Karena mereka tidak segan-segan menggelontorkan banyak dana demi mendatangkan pemain incaran ke klubnya.

Untuk kamu yang ingin terus mendapat keuntungan dalam bermain poker atau casino, langsung saja kunjungi 988bet.biz dan daftarkan dirimu untuk bergabung bersama 988bet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *