Pekan ke-9 Liga 1 2019 akan dibuka oleh pertandingan seru yang mempertemukan antara TIRA-Persikabo melawan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (16/07) sore mulai pukul 15:30 WIB. Pertandingan ini dipastikan bakal berlangsung ketat dan seru, mengingat keduanya berambisi meraih kemenangan demi kepentingan yang berbeda.

TIRA-Persikabo

Saat ini TIRA-Persikabo masih berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 16 poin, hasil dari 4 kemenangan dan 4 kali hasil imbang dari 8 pertandingan yang sudah dijalani. Bertindak sebagai tuan rumah tentu saja TIRA-Persikabo akan mengincar kemenangan pada pertandingan ini demi mempertahankan posisi puncak klasemen.

Hanya saja jelang pertandingan ini TIRA-Persikabo tidak memiliki modal yang apik, setelah di pertandingan terakhir harus bermain imbang melawan tamunya Madura United dengan skor 2-2. Hasil pertandingan itu pun terasa menyakitkan karena TIRA-Persikabo harus kemasukan gol di menit-menit akhir pertandingan. Hal itu pun semakin menegaskan bahwa TIRA-Persikabo seringkali kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir pertandingan.

Pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan pun dituntut untuk mampu membenahi hal tersebut apabila memang berambisi mengalahkan Persija. Selain itu coach Rahmad juga diharapkan bisa membenahi lini belakang timnya yang mudah ditembus, karena dari 5 pertandingan terakhir gawang TIRA-Persikabo selalu kemasukan gol.

Pada pertandingan nanti TIRA-Persikabo kemungkinan bakal kembali mengandalkan Ciro Alves dan Loris Arnaud di lini depan. Terlebih Ciro berhasil mencetak 1 gol di pertandingan terakhir melawan Madura United.

Persija Jakarta

Sementara untuk Persija Jakarta kini mereka tengah berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 6 poin, hasil dari 1 kemenangan dan 3 hasil seri. Namun Persija masih menyimpan 2 pertandingan yang belum dimainkan. Apabila mereka berhasil mengalahkan TIRA-Persikabo pada laga kali ini, tim besutan Julio Banuelos tersebut dipastikan akan naik ke urutan 11 klasemen sementara menggusur Kalteng Putra yang mengoleksi 8 poin.

Sama halnya seperti TIRA-Persikabo, jelang pertandingan ini Persija juga tidak mendapat modal bagus setelah bermain imbang 1-1 melawan musuh bebuyutannya, Persib Bandung. Persija juga menghadapi masalah konsentrasi, karena di laga melawan Persib mereka pun harus kemasukan gol di menit-menit akhir pertandingan.

Ambisi Persija untuk mengalahkan TIRA-Persikabo semakin berat setelah mereka dipastikan tidak akan bisa memainkan Novri Setiawan yang mendapat hukuman kartu merah di laga terakhir. Kehilangan Novri tentu saja akan membuat lini pertahanan Persija sedikit terbuka.

Jika melihat dari statistik dan performa kedua tim, bisa dibilang Persija tidak lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini. Namun itu bukan berarti Persija kehilangan peluang untuk menang, mereka pun masih bisa mengalahkan TIRA-Persikabo dengan mengandalkan kekompakan tim.

Head to Head TIRA-Persikabo vs Persija Jakarta

21/02/19 Persija Jakarta 2–0 TIRA-Persikabo

17/02/19 TIRA-Persikabo 2–2 Persija Jakarta

10/11/18 Persija Jakarta 0–0 TIRA-Persikabo

08/06/18 TIRA-Persikabo 0–5 Persija Jakarta

30/09/17 Persija Jakarta 4–1 TIRA-Persikabo

Lima Pertandingan Terakhir TIRA-Persikabo

23/06/19 TIRA-Persikabo 2–1 Persipura Jayapura

29/06/19 Arema FC 1–2 TIRA-Persikabo

04/07/19 Bhayangkara FC 1–1 TIRA-Persikabo

08/07/19 Semen Padang 1–3 TIRA-Persikabo

12/07/19 TIRA-Persikabo 2-2 Madura United

Lima Pertandingan Terakhir Persija Jakarta

22/06/19 Persela Lamongan 0–0 Persija Jakarta

29/06/19 Persija Jakarta 2–1 Borneo FC

03/07/19 Persija Jakarta 1–0 PSS Sleman

06/07/19 Borneo FC 1–1 Persija Jakarta

10/07/19 Persija Jakarta 1–1 Persib Bandung

Prediksi Line Up TIRA-Persikabo vs Persija Jakarta

TIRA-Persikabo (3-5-2): Angga Saputra; Khurshed Beknazarov, Muhammad Marasabessy, Andy Setyo Nugroho; Louis Parfait, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Loris Arnaud, Ciro Alves; Osas Saha, Muhammad Lestaluhu.

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed sofyan, Maman Abdurahman, Steven Paulle, Tony Sucipto; Sandi Sute, Bruno Matos, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Yogi Rahardian.

Prediksi Skor TIRA-Persikabo vs Persija Jakarta: 2 – 1

Bagaimana, apakah kamu sudah punya prediksi tersendiri? Jika memang iya langsung saja daftarkan dirimu untuk bergabung bersama agen judi online terpercaya hanya di 988bet dengan cara klik 988bet.biz.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *