Bursa transfer musim panas 2019 masih berlangsung, beberapa pemain pun memilih untuk pindah ke klub lain demi ambisi dan meningkatkan kemampuannya. Namun tidak sedikit juga pemain yang harus rela menyandang status bebas transfer pada musim panas 2019 kali ini, setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh timnya.

Klub juara Liga Champions 2018/19, Liverpool, juga baru saja melepas dua pemainnya pada musim panas 2019 kali ini dengan status bebas transfer, yakni Daniel Sturridge dan Alberto Moreno. Namun berbeda dengan Sturridge, kini Moreno sudah memiliki klub baru, yakni Vaillarreal, klub kasta tertinggi La Liga. Selain itu masih ada 4 mantan pemain Liverpool lainnya yang kini tengah berstatus bebas transfer.

Dengan status itu klub peminat tentu saja bisa mendatangkan mereka tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun. Meskipun tidak diperpanjang oleh klubnya, namun mereka masih memiliki kualitas yang cukup mumpuni, dan tentu saja klub Indonesia pun berpeluang untuk mendatangkan mereka. Hanya saja sebagai konsekuensinya klub-klub Indonesia harus berani membayar upah yang cukup mahal kepada mereka. Berikut adalah 4 mantan bintang Liverpool yang berstatus bebas transfer.

Daniel Sturridge

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kini Sturridge juga tengah berstatus bebas transfer, sekaligus menjadi akhir dari 6 musim perjalanannya bersama Liverpool dari tahun 2013 hingga 2019. Bersama Liverpool, pemain asli Inggris itu berhasil mencetak 68 gol dan menyumbang 26 assists dari 160 penampilannya. Dia juga menjadi bagian dari Liverpool ketika memenangkan Liga Champions Eropa 2018/19.

Lazar Markovic

Lazar Markovic dibeli Liverpool dari Benfica pada tahun 2014 yang lalu. Namun sayangnya Markovic gagal menunjukkan penampilan terbaiknya yang membuatnya harus hengkang pada musim lalu. Ia sempat bergabung bersama Fulham, hanya saja dirinya harus menerima kenyataan pahit setelah kontraknya harus berakhir lebih cepat dan saat ini dia pun berstatus pengangguran alias bebas transfer. Dengan kualitas yang dimiliki dan usia yang masih menginjak 25 tahun, tentu saja Markovic bisa menjadi opsi bagi klub Liga 1 untuk menambah daya serang.

Charlie Adam

Charlie Adam pernah menjadi bagian dari Liverpool pada tahun 2011 hingga 2012. Namun kegagalannya dalam menunjukkan permainan terbaik membuatnya harus pergi dan bergabung bersama Stoke City. Namun kini Adam tengah berstatus bebas transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Stoke City, setelah 7 musim mengabdi dengan mencatat 156 penampilan dan mencetak 19 gol.

Martin Skrtel

Martin Skrtel adalah bek tangguh andalan Liverpool antara tahun 2008 hingga 2016 silam. Namun kini Skrtel harus menghadapi kenyataan pahit setelah kontraknya bersama klub raksasa Turki, Fenerbache, tidak diperpanjang. Dengan demikian saat ini bek berusia 34 asal Slowakia itu tengah berstatus bebas transfer.

Bagi kamu yang ingin bermain poker, langsung saja bergabung bersama 988bet selaku agen judi online resmi dan terpercaya. Sementara untuk mengetahui berita terbaru dan prediksi terakurat mengenai sepak bola, langsung saja klik Lojistiksektoru.com dan Allibsus.com.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *