Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan nama kiper asal Jerman, Loris Karius. Karena namanya sempat menjadi bahan pembicaraan di seluruh dunia setelah membuat blunder konyol ketika membela Liverpool melawan Real Madrid di final Liga Champions Eropa musim 2017/18. Kala itu dia melakukan dua blunder memalukan yang membuat Liverpool harus rela melihat Real Madrid mengangkat trofi Liga Champions dengan kemenangan 3-1.

Blunder pertama dia lakukan ketika salah melempar, di mana bola yang ada di dalam genggamannya justru dilempar ke arah Karim Benzema. Bomber Real Madrid asal Perancis itu pun tak perlu mengeluarkan banyak tenaga karena bola pantul hasil lemparan Karius meluncur mulus ke dalam gawang Liverpool. Sementara blunder kedua dia lakukan karena salah dalam mengamankan tendangan keras Gareth Bale dari luar kotak penalti, di mana bolanya terlepas dan masuk ke dalam gawang Liverpool.

Karena kesalahan tersebut, Liverpool kemudian memutuskan untuk meminjamkan Karius ke klub Turki, Besiktas, dengan durasi selama dua musim. Sebagai gantinya Liverpool mendatangkan kiper AS Roma asal Brasil, Alisson Becker, yang kini berhasil tampil kokoh di bawah mistar gawang dan baru saja sukses mempersembahkan gelar juara Liga Champions Eropa untuk The Reds.

Loris Karius Tolak Tawaran Lima Klub Eropa

Selama menjalani masa peminjaman bersama Besiktas, penampilan Karius secara perlahan mulai membaik. Dia kemudian mengaku bahwa dirinya telah didekati oleh lima klub papan atas Eropa pada bursa transfer musim panas 2019. Namun dia menolak mentah-mentah tawaran tersebut demi melanjutkan masa peminjamannya bersama Besiktas yang baru akan berakhir pada musim panas 2020.

“Musim ini, melalui agen, ada dua klub di Inggris dan tiga klub dari Jerman yang tertarik (dengan saya) dan telah mengajukan penawaran. Akan tetapi saya menolak mereka semua, karena Besiktas sangat istimewa bagi saya,” kata Karius dilansir Sport Mirror.

Sering mengalami kerugian dalam bermain casino? Yuk coba pasnag di SBOBET dengan klik 988bet.org.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *