Manchester United sempat diterpa kebingungan setelah kiper andalan mereka, David De Gea, menolak untuk memperpanjang kontrak dan dikabarkan ingin hengkang ke klub lain. Rumor itu muncul setelah performa De Gea terus mengalami penurunan seiring dengan merosotnya performa Manchester United di kompetisi musim lalu. Sementara kontrak De Gea sendiri hanya menyisakan satu musim atau akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang.

Namun setelah melalui diskusi panjang, kiper internasional Spanyol itu akhirnya menemui kata sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama Manchester United selama enam tahun. Tidak hanya itu, kontrak baru tersebut juga membuat De Gea mendapat kenaikan gaji hingga menyentuh angka 375 ribu pounds atau setara 6,5 miliar rupiah ditambah dengan bonus. Hanya saja De Gea memiliki satu permintaan yang harus dipenuhi oleh Manchester United sebagai imbalan atas ketersediaannya memperpanjang kontrak.

David De Gea Minta Ban Kapten

Dilaporkan bahwa De Gea ingin Manchester United memberinya ban kapten, setelah kapten tim di musim lalu, Antonio Valencia dilepas dengan status bebas transfer. Sementara selama menjalani tur pra-musim kali ini pelatih Ole Gunnar Solksjaer lebih memilih untuk menjadikan Ashley Young sebagai kapten tim. Akan tetapi dengan pengalaman yang dia miliki bersama Manchester United, De Gea merasa bahwa dirinya layak untuk ditunjuk sebagai kapten tim di kompetisi musim depan.

“Saya sudah pernah menjadi kapten di beberapa pertandingan. Sungguh luar biasa menjadi kapten di klub seperti di Manchester United. Tentu saja saya akan sangat senang jika ditunjuk menjadi kapten,” ucap De Gea dikutip dari Telegraph.

“Ini musim kesembilan (di Manchester United), saya merasa seperti salah satu pemain paling berpengalaman. Saya bisa membantu para pemain muda apa arti bermain untuk Manchester United,” lanjutnya.

Sekedar informasi, De Gea didatangkan Manchester United dari klub raksasa Spanyol, Atletico Madrid, pada 1 Juli 2009 yang lalu. Ia didatangkan sebagai suksesor kiper legendaris Manchester United, Edwin van der Sar.

Untuk kamu yang ingin mendapat lebih banyak bonus dalam bermain casino, langsung saja klik 988bet.net dan mainkan SBOBET.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *