Bursa transfer musim panas 2019 masih terus berlangsung sampai saat ini. Seiring dengan berjalannya waktu dan semakin dekatnya dengan batas penutupan bursa transfer, semakin banyak pula pemain sepak bola yang memutuskan untuk berganti klub. Baru-baru ini striker AC Milan yang masih berusia 21 tahun, Patrick Cutrone, dikabarkan akan segera hengkang dari San Siro untuk bergabung bersama klub Inggris, Wolverhampton Wanderers.

Padahal sebelumnya Cutrone digadang-gadang bakal menjadi mesin gol bagi AC Milan dalam beberapa musim mendatang. Namun harapan itu tidak sesuai dengan realita yang ada, di mana AC Milan hampir dipastikan bakal melepas pemain kelahiran Como, Italia tersebut. Keinginan AC Milan untuk melepas Cutrone diperkirakan karena 3 alasan yang berikut ini.

Penampilan Buruk Patrick Cutrone di Musim 2018/19

Diharapkan bisa menjadi tumpuan di lini depan, Cutrone justru gagal menunjukkan ketajamannya di kompetisi musim 2018/19. Diberi kesempatan bermain di 34 pertandingan, Cutrone justru hanya mampu mengemas 3 gol. Keringnya gelontoran gol dari Cutrone membuat AC Milan hanya mampu menduduki posisi ke-8 dalam daftar tim tersubur di Serie A musim 2018/19.

Buruknya performa Cutrone membuat AC Milan memutuskan untuk mendatangkan striker Genoa, Krzysztof Piatek pada bursa transfer musim dingin 2019 yang lalu. Tidak seperti Cutrone, Piatek berhasil menunjukkan ketajamannya di depan gawang, sehingga membuatnya menjadi pilihan utama di lini depan pada paruh kedua musim 2018/19. Baiknya penampilan Piatek membuat Cutrone tidak lagi memiliki tempat di lini depan, yang membuat AC Milan memutuskan untuk menjualnya.

Kedatangan Pelatih Marco Giampaolo

Dalam catatan perjalanan kariernya, Marco Giampaolo adalah tipikal pelatih yang lebih suka memainkan striker dengan kemampuan yang multifungsi. Melihat dari kecenderungan tersebut, tentu saja nama Piatek hampir dipastikan bakal menjadi andalan Giampaolo di lini depan AC Milan, karena pemain asal Polandia itu bisa dimainkan sebagai striker tengah atau pun second striker.

Keuntungan dari Hasil Penjualan Cutrone

AC Milan mendapatkan keuntungan yang cukup besar dari hasil penjualan Cutrone, yang ditaksir mencapai angka 22 juta euro atau setara dengan 343 miliar rupiah. Uang hasil penjualan Cutrone pun bisa dimanfaatkan oleh Giampaolo untuk mendatangkan striker baru dengan tipikal permainan yang lebih cocok dengan strateginya.

Apa yang bakal kamu lakukan jika berada dalam posisi Patrick Cutrone? Dari pada pusing memikirkan hal tersebut, lebih baik kamu coba bermain casino di SBOBET dengan cara klik 988bet.org, dijamin kamu bakal mendapat bonus yang lebih besar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *