Kompetisi kasta tertinggi Inggris, Liga Premier musim 2019/20 akan segera dimulai dengan ditandai bakal dilangsungkannya Community Shield pada Minggu (04/08) malam mulai pukul 21:00 WIB di Stadion Wembley, London. Community Shield tahun ini akan mempertandingkan Liverpool melawan Manchester City, dua tim terbaik di Inggris saat ini.

Liverpool datang ke Community Shield dengan status sebagai runner-up Liga Premier Inggris 2018/19, tertinggal 1 poin dari Manchester City yang berhasil keluar sebagai juara. Community Shield sendiri sebenarnya adalah pertandingan tunggal yang mempertemukan antara juara Liga Premier Inggris melawan juara Piala FA di musim yang sama. Hanya saja pada musim 2018/19 kemarin Manchester City berhasil menjuarai kedua kompetisi tersebut ditambah dengan gelar juara Piala Liga, sehingga membuat Liverpool mendapat hak untuk bermain di Community Shield tahun ini.

Ini akan menjadi pertandingan Community Shield pertama Liverpool dalam 13 tahun terakhir, di mana mereka terakhir kali bermain di ajang ini pada tahun 2006 dengan melawan Chelsea. Lamanya Liverpool absen di Community Shield menunjukkan bahwa klub yang bermarkas di Anfield tersebut telah lama puasa gelar domestik, baik Piala FA atau pun Liga Premier Inggris. Meskipun demikian, sampai sejauh ini Liverpool masih menjadi tim dengan koleksi trofi Community Shield terbanyak kedua setelah Manchester United. Karena mereka berhasil meraih 15 trofi Community Shield, kalah dari Manchester United yang berhasil meraih 21 kali.

Sementara lawan Liverpool kali ini, Manchester City hanya mampu meraih 5 trofi Community Shield di sepanjang sejarah klub. Karena memang Manchester City adalah klub yang baru saja bersaing di papan atas Inggris setelah dimiliki oleh taipan asal Timur Tengah.

Berikut Daftar Klub Peraih Community Shield

Manchester United: 21 trofi

Arsenal: 15 trofi

Liverpool: 15 trofi

Everton: 9 trofi

Tottenham Hotspur: 7 trofi

Manchester City: 5 trofi

Chelsea: 4 trofi

Wolverhampton Wanderers: 4 trofi

Leeds United: 2 trofi

West Bromwich Albion: 2 trofi

Burnley: 2 trofi

Newcastle United: 1 trofi

Brighton & Hove Albion: 1 trofi

Blackburn Rovers: 1 trofi

Huddersfield Town: 1 trofi

Cardiff City: 1 trofi

Sheffield Wednesday: 1 trofi

Sunderland: 1 trofi

Bolton Wanderers: 1 trofi

Leicester City: 1 trofi

Derby County: 1 trofi

Nottingham Forest: 1 trofi

Portshmouth: 1 trofi

West Ham United: 1 trofi

Aston Villa: 1 trofi

Mau dapat banyak bonus dan keuntungan dalam bermain casino? Langsung saja gabung dengan SBOBET dengan cara klik 988bet.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *